Print this page
Thursday, 04 March 2021 11:56

Program UI Incubate 2021

Rate this item
(0 votes)

Yth. Para Peneliti FKUI

Inkubator Bisnis merupakan wadah inkubasi bisnis yang diharapkan mampu menumbuhkembangankan bisnis yang ada di masyarakat dan perguruan tinggi berupa fasilitas dan penyiapan unit bisnis perguruan tinggi yang mengarah sebagai profit center. Inkubator Bisnis sebagai unit income generating juga mampu mendukung fasilitas proses belajar mengajar, sehingga dalam sistem pendidikan dapat menghasilkan sarjana yang profesional.

Adapun proses Inkubasi bisnis mencakup kegiatan:

  1. Seleksi hasil riset dan inovasi teknologi yang layak hilirisasi

  2. Sosialisasi hasil riset dan inovasi kepada pihak yang memerlukan

  3. Inisiasi dan akses jaringan pemasaran produk-produk yang berasal dari perguruan tinggi.

Program pendanaan perusahaan rintisan berbasis teknologi (UI Incubate) 2021 terdiri dari tiga program inkubasi bisnis sebagai berikut:

  1. Modul Problem/Solution Fit: modul ini ditujukan untuk memfasilitasi civitas UI yang memiliki ide bisnis dalam memvalidasi ide bisnis yang dimiliki sebelum membuat produk yang akan dijual ke market;

  2. Modul Product/Market Fit: modul ini ditujukan untuk memfasilitasi civitas UI yang sudah memiliki purwarupa, dalam memvalidasi dan menyempurnakan purwarupa tersebut hingga menjadi produk yang sudah siap untuk diproduksi massal;

  3. Modul Scale Up: modul ini ditujukan untuk memfasilitasi civitas UI yang sudah memiliki produk siap jual dan ingin melegalkan bisnis yang dimiliki.

MEKANISME PENGUSULAN PROPOSAL PENDANAAN 

Pengusul utama melakukan registrasi melalui situs grant.ui.ac.id menggunakan akun SSO UI dan mengunggah softcopy proposal yang sudah diisi, ditandatangani, dan dicap sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur dalam panduan ini dalam bentuk PDF paling lambat tanggal 17 Mei 2021 pukul 23.59 WIB. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sdra. Muhamad Taufik (085156699873)

Download Panduan:

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Read 913 times Last modified on Friday, 30 April 2021 01:50